Dark Magician Wand - Yu-Gi-Oh!

Tips Memilih USB Modem GSM / CDMA Terbaik dan Murah


 Hallo semua ^^ kali ini ada tips menarik buat kalian bila ingin membeli USB Modem baik yang GSM atau yg CDMA untuk berinternetan secara mudah. OK no Bacod saatnya kita liat Tipsnya


Pengertian Modem sendiri adalah merupakan suatu alat yang menghubungkan suatu komputer dengan jaringan internet. Modem adalah singkatan dari Modulator - Demodulator Modulate, yaitu proses penerjemah dari digital ke analog sehingga data tersebut dapat di transmisikan dan begitu pula sebaliknya. Koneksi internet yg digunakan modem saat ini yaitu dengan menggunakan HSDPA (High Speed Packet Acces) atau UMTS (Universal Mobile Telecommunication System). Saat ini agan sekalian biasa menyebutnya dengan teknologi 3.5G. perangkat yang digunakan bernama USB Stik Modem GSM / CDMA yang bisa dibawa kemana-mana seperti flashdisk. Dengan banyaknya jenis atau merk modem dapat membuat agan semua bingung ketika akan membelinya. berikut tips memilih USB Modem GSM / CDMA terbaik sebelum agan membeli.

  • Jenis Modem
Jenis Modem disini terbagi menjadi 2 gan, yaitu GSM dan CDMA. pada modem GSM hanya dapat diisi oleh Sim Card GSM, misalnya XL, AXIS, IM3, dll. Pada CDMA, biasanya hanya dapat diisi SIM Card seperti Fleksi, Smart, AHA, dll.

  • Kualitas Modem
Murah bukan berarti jelek gan, namun mahal juga belum berarti bagus. sebelum membeli sebaiknya sobat memperhatikan kualitasnya. Penangkapan sinyal yang baik, penginstalan yang tidak rumit dan driver yang mendukung PC atau laptop sobat dirumah.

  • Software Modem
Pililah software modem yang paling seting internet lengkap. setting modem ada dua, yaitu setting modem Locked and Unlocked. pada modem locked, kalian tidak bisa ganti SIM card provider karena softwarenya telah disetting sedemikian. Modem jenis ini biasanya telah terpaket dengan salah satu provider. Lebih baik pilihlah modem unlocked sehingga anda dapat berganti SIM Card dari berbagai provider.

  • Fasilitas Modem
Pilihlah modem dengan banyak fitur yang disematkan di dalamnya gan, misalnya kecepatan 3.6 Mbps dan 7.2 Mbps. Modem dapat menggunakan slot micro SD Card, suport eksternal antena indoor dan outdoor, fitur GPS, dll
   Beberapa Modem yang populer di indonesia dan banyak yang digunakan sebagai bundling operator-operator besar misalnya : Modem Huawei, Modem ZTE, Modem Advanced, namun kekurangan dari modem bundling ini yaitu seringkali di Lock, dalam artian modem tersebut tidak bisa dipakai oleh kartu operator yang lain, jika sobatsering berganti-ganti operator alangkah baiknya jika sobat semua semua membeli modem yang unlock saja.

SEKIAN INFORMASI DARI SAYA..!!! Arigatou Gozaimas.....!!!!

1 komentar:

Statistik blog

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free Free Automatic Google Backlinks - SEO