Dark Magician Wand - Yu-Gi-Oh!

Pesut Mahakam (Lumba-Lumba Air Tawar yang Hampir Punah)



Di kalimantan Terdapat Sebuah Sungai yang terkenal, yaitu Sngai Mahakam. Di sungai tersebut hidup ikan yang sangat khas bentuknya, yaitu Pesut. yang Sebenarnya, pesut bukanlah ikan tetapi mamalia Air, sebagaimana Lumba-Lumba dan Paus. Pesut Mahakam (Orcaella Brevirostris) adalah sejenis Mamalia yang sering disebut Lumba-Lumba

Ini Dia Gambarnya:





Tidak seperti mamalia air lain yang hidup di laut, pesut hidup di sungai" daerah tropis. Satwa langka yg dilindungi ini, hanya hidup di tiga lokasi di dunia, yakni Sungai Mahakam, Sungai Mekong, dan Sungai Irawady. Sayangnya, dikabarkan pesut di sungai mekong dan sungai irawady sudah punah. Jadi, yang tersisa hanyalah pesut mahakam yangditetapkan sebagai Fauna identitas Provinsi Kalimantan Timur.
  Dari Perwujudannya, Pesut Mahakam memiliki kepala berbentuk bulatdengan mata kecilnya. pesut berwarna abu" muda atau tua, dan lebih pucat di bagian bawah. pesut juga tidak memiliki moncong. dengan sirip dada lebar membundar.
  Lumba-lumba air tawar ini hampir punah karena berdasarkan data tahun 2007, populasinya tinggal 0 ekor saja, sehingga menempati urutan tertinggi satwa Indonesia yg terrancam punah. Populasi Pesut Mahakam diperkirakan antara 67 hingga 70 ekor (2005). Pesut Terancam punah akibat belitan jaring nelayan, juga lingkungan sungai yg tercemar dan mengalami pendangkalan.

Nah Marilah Kita bersama Melindungi satwa langka, Dimanapun dan Kapanpun...!!!
Arigatou Gozaimas....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Statistik blog

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free Free Automatic Google Backlinks - SEO