Dark Magician Wand - Yu-Gi-Oh!

Tips Aman Menjaga Password (Part 1)



Ohayo Gozaimas ^^ pagi kali ini ada tips yang penting untuk agan baca. Yaitu mengenai cara aman menjaga password atau kata sandi, baik password untuk email, Facebook, atau pun untuk halamanweb yang lainnya. agar semakin paham, ikuti penjelasannya.


  • TIDAK MENGGUNAKAN DEFAULT PASSWORD
 Default Password adalah password yang kita dapat pertama kali. Password standar ini sebaiknya  memangharus cepat diganti lantaran sangat rentan. Pasalnya, default password dapaat dicari dengan mudah di google search, bahkan disitu tercantum nama mesin, type dan default password terpampang dengan megah di beberapa situs vendor pembuatnya. terkadang administrator takut lupa dengan mengubah default password yg ada.
 
  • TIDAK MEMAKAI PASSWORD HINT
 Terkadang kita takut lupa dengan password yang sudah kita entry kedalam account, sehingga kita perlu membuat sebuah pengingat bila kita lupa dengan password tersebut. Nah, pengingat ini disebut Password Hint, bila kita membuat pertanyaan dengan password hint ini, maka dengan cepat kita dapat mengingat kembali password yang lupa tersebut. Begitu juga dengan para hacker mereka akan mencoba" menebak password kita dengan berbagai pertanyaan di password hint, lama kelamaan password tersebut akan ketebak bila pertanyaan di password hint dapat dijawab oleh hacker.

  • TIDAK MENULISKAN PASSWORD
Pemilik password sering kali lupa password yang telah dimasukkan, sehingga pemilik password akan menuliskan beberapa User ID dan passwordnya ke media lain seperti notebook, notepad, password folder, buku, handphone, dll. Han ini cukup rentan bocor mengapa rentan? karena bila berbagai peralatan tersebut hilang, maka semua informasi tentang User ID dan password akan diketahui oleh si pencuri peralatan atau Gadgettersebut.

Part 2>>>>
Arigatou Gozaimas....!!!!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Statistik blog

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free Free Automatic Google Backlinks - SEO