Dark Magician Wand - Yu-Gi-Oh!

Islam di Australia



Konichiwa ^^ hari ini saya akan post tentang umat Islam di Australia...!!! yuk kita lihat...!!

   Islam masuk ke Australia dimulai dari interaksi pertama kali nelayan yg berasal dari sulawesi selatan (Indonesia) dengan penduduk asli di bagian Australia Utara (Aborigin) pada sekitar tahunn 1750. tidak banyak jumlah muslim yang tinggal di Australia saat itu, sampai pada sekitar tahun 1860 para pengembara itu sampai pada sekitar tahun 1860 para pengembara dari Afganistan yang dalam setiap perjalanannya hanya berbekal tikar saat shalat datang berbondong bondong ke Australia. Barat dan Adelaide ibukota Australia Tengah.
     Tahun 1924 pendatang dari alabania yang membuka ladang-ladang tembakau di Australia utara turut meningkat perkembangan Islam disana.
  menurut catatan statistik 1975 umat muslim di Australia sekitar 132.000 orang atau sekitar 1% dari seluruh penduduk dan terus meningkat sehingga sekarang mencapai sekitar 340.000 orang atau sekitar 1,7%

  • PERKEMBANGAN MASJID DI AUSTRALIA
Sejak abad 20 M pembangunan masjid-masjid di Australia cukup pesat, bahkan banyak diantaranya yang dibuat oleh arsitek australia sendiri. Seperti di Brisbone tahun 1907 didirikan masjid yg indah oleh arsitek sharif Abosi dan Ismeth Abidin. selain itu pada tahun 1967 di Quesland didirikan masjid lengkap dengan Islamic Center dibawah pimpinan Fethi Seit Mecca, tahun 1970 di Mareeba diresmikan masjid yg mampu menampung 300 jamaah dengan imam Haji Abdul Lathif dan masih banyak masjid-masjid lain yang dibangun seiring berkembangnya populasi muslim disana.

  • TEMPAT PENDIDIKAN
Di Brisbone didirikan "Quesland Islamic Society" untuk menumbuhkan kesadaran anak" muslim untuk mendirikan shalat dan meningkatkan silaturahmi. Pelajarnya berasal dari Indonesia, India, Pakistan, Turki, Afrika, Lebanon, dan Australia sendiri.
  Di Goulbourn juga didirikan "Goulbourn College of Advanced Education" untuk memberikan pendidikan kepada guru" muslim dengan harapan meningkatkan kompetensi mereka dan bisa bersaing dengan guru" non muslim. Tokoh Goulbourn College antara lain Dr. El-Erian.

  • Organisasi Islam
  1. Australian Federation Of Islamic Councils (AFIC) adalah himpunan dewan-dewan Islam Australia berpusat di Sydney
  2. Federation Of Islamic Societies adalah himpunan masyarakat muslim, terdiri dari 35 organisasi masyarakat muslim lokal dan 9 dewan Islam negara" lain.
  3. Moslem Student Asociation adalah himpunan mahasiswa muslim yang menerbitkan majalah "Al-Manaar" berbahasa arab, Australia, dan Inggris
  4. Moslem Women's Center (Pusat Wanita islam) yang bertujuan memberikan pelajaran keislaman dan pelajaran bahasa inggris bagi kaum muslimin yg baru datang ke Australia sedang bahasa inggrisnya kurang lancar.

Sekian Informasi dari saya...!! Arigatou Gozaimas...!!!!
    

2 komentar:

Statistik blog

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free Free Automatic Google Backlinks - SEO