Dark Magician Wand - Yu-Gi-Oh!

Tips Aman Menjaga Password (Part 2)



Konichiwa ^^ ini adalah sambungan dari Tips Aman Menjaga Password (Part 1)...!!! tanpa basa basi langsung saja kita lihat.


  • MENGGUNAKAN PASSWORD YANG KUAT
Pemilik password sering kali menggunakan password yang pendek saja, kalau saja bisa lebih dari 3 karakter, maka user tersebut akan memberikan password yang pendek. Untung saja saat ini sistem memberikan panjang password minimal 6 karakter dan maksimal 254 karakter. semakin panjang sebuah password, maka akan semakin kuat keamanan password tersebut. Password yang kuat dapat dibuat dengan kombinasi angka dan huruf, bahkan berbagai karakter yang lain. Beberapa admin saat ini menggunakan password yang cukup panjang, ditambah key dan lainnya, sehingga cukup sulit untuk dapat menebak password tersebut.

  • SERING MENGUBAH PASSWORD
 Pemilik password sebaiknya secara berkala mengubah password untuk autentikasi tersebut, semakin sering berubah semakin baik, karena semakin sulit hacker menjebol account kita. Perubahan terhadap password tergantung si pemilik, bisa seminggu, sebulan, dan lainnya. Asal si pemilik tidak lupa dengan password yang sudah diubah tadi.

  • TIDAK MEMAKAI PASSWORD YANG SAMA PADA BEBERAPA ACCOUNT
 Pemilik password kadang sering lupa dan sering membuat account yang cukup banyak, sehingga mereka setiap membuat account baru menggnakan User ID yang sama dan password yang sama, ini sangat rentan dan bahaya. karena satu account tembus password ini, maka semua account dapat diambil dari Hacker Tersebut.

  • MENGGUNAKAN MANAJEMEN PASSWORD
  Untuk membantu mengingatkan kembali berbagai password dan berbagai account, seringkali kita sangat kesulitan, tapi tidak perlu kawatir karena sudah banyak saat ini aplikasi untuk membantu menata password kita. aplikasi ini aplikasi untuk membantu menata password kita. aplikasi ini dapat di download secara gratis (download DISINI) sehingga beberapa account kita dapat dengan mudah untuk diingatdan dibuka kembali, tentu saja untuk membukanya dengan metode enkripsi juga.

Nah, sudah tau kan cara untuk menjaga password kita...!!! Sekian dari saya, Arogatou Gozaimas...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Statistik blog

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free Free Automatic Google Backlinks - SEO