Dark Magician Wand - Yu-Gi-Oh!

Cara Mengatasi Koneksi Internet yg Sering Terputus



Hallo para sobat blogger, pernahkah kalian ketika sedang enak-enaknya bermain internet dengan koneksi modem sendiri tiba" terputus koneksinya? atau bahkan koneksinya putus nyambung putus nyambung putus nyambung >.< nah, kali ini kita akan membahas masalah penyebab dan cara mengatasi koneksi internet yang sering terputus, Ikuti penjelasan dari agan Denta >.<

Penyebab 1 - DROPPED CONNECTION
 Apa arti Dropped Connection? Dropped Connection adalah kondisi dimana koneksi terjadi ketika koneksi kalian diputuskan oleh operator. Ini terjadi ketika koneksi internet kalian idle (dalam keadaan tanpa aktivitas).
   Pemahamannya seperti ini : komputer sobat terhubung dengan internet. kemudian karena suatu hal kalian meninggalkan komputermu beberapa jam. koneksi internet kalian menjadi tidak ada aktivitas (idle). Maka operator akan memutuskan koneksi internet agan :v KASIHAN.
   Mengapa hal ini dilakukan oleh operator? jawabannya adalah, untuk menghemat sumber daya. Meskipun koneksi internetmu nganggur, tapi tetap saja itu menggunakan sumber daya Provider Internet.tujuannya agar sumber daya yang kalian gunakan dapat digunakan oleh orang lain yang membutuhkan.
 Cara mengatasinya : GUNAKAN Software anti Idle (bisa download DISINI)
   kalian bisa menggunakan software yang membuat koneksi internetmu terus bekerja. Software ini bekerja dengan cara terus menurus mengirim paket data kecil pada pihak provider internet (ping). akibatnya koneksi internetmu akan terlihat seperti terus menerus aktif. operator pun tidak akan memutuskan internetmu (takut di demo kali :v).
Kerugian menggunakan software ini : software ini memiliki efek negatif bagikoneksi internet. koneksi internet jadi lambat. contoh software jenis ini adalah Connection Keeper

  Penyebab 2 - MODEM TIDAK COMPATIBLE
  Biasanya terjadi pada modem mode lama. karena tidak cocok maka agan atau orang lain melakukan trik untuk memasaksanya agar cocok. akibatnya, karena dipaksa, terjadilah koneksi internet yg sering terputus.
Solusi : Ganti Modem Komputer
  tidak ada solusi lain gan. agan harus biaya. agan harus ganti modem atau  tetap bertahan pada komputer lamamu. Komputer yang cocok dengan modem tersebut.

Nah semoga agan semua memahami sebab dari mengapa koneksi internet agan putus nyambung..!!! Arigatou Gozaimas..!!!!

4 komentar:

Statistik blog

Bloggers - Meet Millions of Bloggers Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Ping your blog, website, or RSS feed for Free Free Automatic Google Backlinks - SEO